Ingin tahu bagaimana desain? Pelajari Dasar-dasar.

Ingin tahu bagaimana desain? Kemudian anda harus mempelajari dasar-dasar desain. Elemen dasar desain meliputi warna, garis, bentuk, skala, ruang, tekstur dan nilai dan ini adalah potongan-potongan dasar yang membentuk setiap bagian pekerjaan. Jika Anda pernah memulai kursus desain ini akan menjadi yang pertama hal yang sangat bahwa Anda diajarkan, dijamin.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak mahasiswa? Bagaimana jika Anda tidak otodidak?Bagaimana jika Anda adalah mencari cara untuk meningkatkan kemampuan desain Anda ? Maka ini adalah panduan untuk Anda.

Catatan dari Yakub Cass: Ini adalah artikel yang ditulis oleh Lauren tamu Marie yang seorang desainer grafis di Amerika perusahaan pada siang hari dan blogger melalui malam.

Warna

Colour

Warna memiliki dampak yang besar pada mood desain. Warna dominan merah biasanya mewakili kuat emosi-cinta, kemarahan, gairah-sementara biru dapat membuat desain merasa tenang, sejuk dan damai. Warna memberikan kontribusi dalam kesatuan dari serangkaian selebaran, menekankan informasi penting dan memimpin mata melalui desain.

Pilih artikel tentang warna:

Line

Lines

Apakah garis Anda lurus dan ramping, atau tebal dan berlekuk-lekuk? Kualitas baris (digambar tangan untuk tepat) bisa mengatakan banyak tentang suasana hati yang Anda setting dengan desain Anda. Digambar tangan atau garis tebal cenderung ke arah tema remaja, di mana garis lurus dan tipis lebih halus, perusahaan atau cerdas.

Bagaimana baris berinteraksi satu sama lain juga penting. Jika mereka lurus, garis tipis, tetapi bertabrakan pada segala macam sudut gila, yang akan menjadi kacau.Jika mereka memiliki digambar tangan yang berkualitas untuk mereka tetapi lebih atau kurang lurus dan tertib, ini dapat memberikan daya tarik pribadi sangat dibutuhkan untuk desain.

Pilih artikel on line:

Bentuk

Shape

Apakah Anda tahu bahwa bentuk dapat menyampaikan suasana hati seperti unsur lainnya dari desain? bentuk sudut seperti kotak dan segitiga cenderung untuk menunjukkan maskulinitas, sedangkan bentuk halus dan melengkung seperti lingkaran lebih feminin. Kuadrat sangat akrab bagi kita (memikirkan monitor anda, sepotong kertas atau layar TV), sehingga mereka aman, terpercaya dan stabil.Lingkaran sangat menyenangkan mata dan organik, utuh, damai dan memancarkan persatuan.

Pilih artikel pada bentuk:

Menggunakan Shape: Contoh Real World

About.com Bentuk dalam Desain

Skala dan Ukuran

Size

Membawa keseimbangan, proporsi dan kontras untuk desain Anda dengan skala dan ukuran. Hanya untuk referensi, ukuran adalah dimensi yang sebenarnya pada elemen pada halaman, skala adalah elemen hubungan dengan yang asli (seperti menempatkan seseorang pada sebuah billboard-itu akan menjadi “lebih besar dari kehidupan”) dan proporsi adalah hubungan dari semua elemen pada halaman dalam hal ukuran dan skala. Gunakan skala dan proporsi untuk menunjukkan ukuran sebenarnya dari suatu objek atau untuk menekankan perbedaan dalam ukuran dua benda (anak tangan terhadap ibunya adalah penggunaan umum ukuran).

Pilih artikel pada skala / ukuran:

Menggunakan Skala: Contoh Real World

Ruang

Space

Ruang yang sering disebut ruang putih, dan memberikan desain ruang bernapas dan mata tempat untuk beristirahat. Sakit penggunaan ruang (atau mungkin sangat baik direncanakan digunakan) dapat membuat desain merasa sesak dan sumpek. Terlalu banyak ruang, bagaimanapun, dan desain dapat tampak belum selesai, seperti itu hilang sesuatu. Setelah Anda mengetahui aturan (untuk setiap unsur ini, benar-benar), Anda juga dapat bereksperimen dengan melanggar mereka dalam rangka mendorong respon emosional yang berbeda.

Pilih artikel pada ruang:

Menggunakan Space: Contoh Real World

A List Apart: Whitespace

Tekstur

Texture

Tekstur adalah elemen menyenangkan untuk bereksperimen dengan dan menggunakan untuk membawa realisme ke desain Anda. Hal ini dapat secara efektif digunakan untuk menambah daya tarik visual dan itu benar-benar membantu membuat desain yang unik. Tekstur tidak hanya diterapkan dalam komputer, Anda dapat mempertimbangkan bahan yang digunakan dalam potongan dicetak akhir juga.

Pilih artikel on line:

Menggunakan Tekstur: Contoh Real World

Nilai

Value

Nilai benar-benar dapat menambahkan kesatuan untuk desain Anda jika Anda memperhatikan elemen ini diabaikan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membuat titik fokus dan panduan mata pemirsa melalui tata letak. Elemen ini sedikit dapat membawa bersama-sama bagian dari desain untuk membuat mereka seimbang; menggunakan unsur-unsur yang serupa pada nilai intensitas tinggi (cahaya, menjelang akhir spektrum putih) dapat membuat nada tenang, di mana nilai-nilai yang lebih rendah dalam intensitas (gelap, menuju hitam ) dapat menyenangkan dan firasat.Menggunakan nilai di kedua ekstrem spektrum memiliki efek yang sangat dramatis.

Pilih artikel tentang nilai:

ArtLex: Nilai

Tujuan Desain Grafis

Communication

Para Tujuan dari desain grafis adalah komunikasi . Ketika Anda melewati setiap tahap proses desain Anda, tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda menggunakan masing-masing elemen desain untuk meningkatkan pengiriman pesan, mempengaruhi mood potongan dan berhubungan dengan produk atau pesan kepada target audiens.Ingat bahwa unsur-unsur ini berlaku untuk segala sesuatu di tata letak, dari komposisi, untuk foto, untuk tipografi.

 


 

Iklan

Tentang gustirandy

enjoy every second of time and have fun
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s